Macbook PICO!

November 12, 2008 at 2:36 pm 13 comments

Akhirnya setelah berjuang 2 hari (ga pake malem), MacBook Pico siap untuk dipresentasikan.

Distro yang dipilih:

MSIWINDOSX86

Metode yang dipilih:

1. Karena gak punya DVD External, maka metode menggunakan Leopard DVD Installer Helper (thx to bro Fathur atas link-nya), dipilih sebagai pilihan pertama.

2. Proses partisi, dan dump installer MSIWINDOSX86 berjalan lantjar, tanpa hambatan yg berarti.

3. Tapi begitu Reboot – HFS+ ERROR😦

4. Penasaran diulang sampai 3x dengan berbagai macam trik yang terpikir.

5. Tetep Tidak berhasil, dan yang parahnya partisi si Windows juga jadi gak bisa di akses.

—–Karena kepala sudah panas, dan sudah waktu tutup warung, jadi lanjutken besok pagi saja dech..—–

Besoknya kebetulan ada mas Wahid datang berkunjung, dan ternyata punya DVD External nganggur, wah pucuk dicinta ulam pun tiba.. hehehe

6. Dengan bersenjatakan DVD External dari Mas Wahid, perjuangan dilanjutkan kembali, boot lagi dengan installer MSIWINDOSX86,

tapi malah masuk-nya ke layar welcome..? LHO???!! wah sepertinya ada masalah di boot atau PCI EFI-nya nich, baca2 petunjuk dari pujangga2 hackintosh disini, weh kudu jadi preman terminal nich.

7. Akhirnya daripada pusing2, saya ambil langkah drastis, boot pake installer Windows XP, babat semua partisi yang ada, termasuk windows-nya.

8. Install ulang dengan partisi tunggal.

9. akhirnya… SUKSES!! hehehe

—-Laporan—-

QE CI jalan

Audio meskipun di system profiler tidak terdaftar tapi bersuara dengan sukses

Network terdaftar tapi belum sempat dicek

apalagi yach.? Wifi jelas tidak jalan Wifi bisa berjalan via driver Realtek for Mac *thx to Mr. Dicky, meskipun dideteksi sebagai ethernet carad bukan Airport.

Sleep sukses

Camera gak jalan euy ternyata harus tekan Fn-F6 baru jalan…

———–

Ucapan terima kasih pada,

1. Bro Fathur atas link-nya

2. Mas Wahid atas pinjeman dvd Externalnya

3. Terutama pada Boss Timmy atas kesempatan yang diberikan untuk ‘menjajal’ Axioo Pico-nya

Macbook PICO+CS4picture-10

Entry filed under: Mac. Tags: , , , .

NGARIUNG DADAKAN BANDUNG: Jumat 3 Agustus 2007, Jam 3 Sore di Cafe Oh’Lala Dago KOPDAR BABAK II HACKINTOSHER’S

13 Comments Add your own

  • 1. Wahid  |  November 15, 2008 at 4:10 pm

    Wah, mantab…
    Keren,.. tinggal pasang usb wireles.. lengkap dech..
    SUKSES bang Anton..😉

    Reply
  • 2. oliq  |  November 20, 2008 at 2:14 am

    KEREN!
    eh single partisi ya? hemm …

    Reply
  • 3. Hadi  |  November 28, 2008 at 8:08 am

    Wah.. Selamat pak! Sebelumnya salam kenal dulu nih.. nama saya Hadi. sungguh senang saya ketemu blog dari bapak ini..

    saya baru beli PICO kemaren pak, saya coba install OS X dengan DVD install yg saya beli dari mangga dua (karena utk download MSIWINDOSX86 saya gak ada keyakinan, takutngak berhasil karena file terlalu besar dan broadband speedy ku itu sering ngadat & lambat).. saya ketemu masalah yang sama, dgn bapak, gak bisa boot dari DVD ataupun USB disk, masuknya ke windows terus.. Saya juga gak tau nih DVD yang saya beli itu bisa jalan gak di PICO..

    Pak kalo boleh tanya MSIWINDOSX86 dapat dari mana? download atau beli? boleh gak saya pinjam? saya sangat berterima kasih kalo Pak Antonius bisa email atau sms saya di 021-68822301. Thanks sebelumnya!

    Reply
  • 4. gungde  |  December 1, 2008 at 2:33 pm

    halah2 si om … nanti aku mampir ke toko yah🙂

    hehehe (agung)
    http://halopop.com

    Reply
  • 5. ariandy yoga  |  January 3, 2009 at 6:16 pm

    hello kang anton..

    boleh minta MSIWindOSX86 nya ga? numpang ngebakar deh, atau saya beli kopiannya..

    pengen coba install OSX di pico saya nih.. walau udah punya iso kalyway, tapi lagi males ngoprek pengennya langsung jalan hehehe..

    terima kasih..

    Reply
  • 6. ariandy yoga  |  January 3, 2009 at 6:17 pm

    oh iya saya di bandung juga nih…
    🙂

    Reply
  • 7. Fathur Rochman  |  January 16, 2009 at 9:17 am

    Mantep euuyy … skin-na kumaha atuh …. stikerna masih banyak gak kang?

    Reply
  • 8. Indra  |  February 3, 2009 at 4:15 pm

    saya juga rencana mo beli pico neh, ntar bisa bantu atau mau tulis tutorial yg lebih lengkap? hehehe terutama ttng wirelessnya neh.. *tertarik mode ON

    Reply
  • 9. elmo agus  |  February 4, 2009 at 7:23 am

    Pico aku udah ke instal leopard, driver udah pada ketemu kecuali 1. suara udah jalan cuma headset ama microfone gak mau nyala. ada solusi?

    regards
    elmo

    Reply
  • 10. bowo  |  March 3, 2009 at 12:45 am

    baru beli pico dan rencana mau buat jadi dual OS.
    HD sudah dipartisi jadi 3 (C untuk system alias winxp, D untuk OS X dan E untuk data2)

    sudah dapat installernya dari boss Timmy.
    dan sudah semalaman coba jalankan installernya dengan menggunakan dvd external.

    sudah sampai tahap pilih partisi untuk di install dan proses instalasi sudah dimulai.
    tapi kena error :
    The installer could not create the folder “/volumes/untitled/BaseSystem.pkg.156kcFY”

    sudah beberapa kali dicoba dan selalu muncul error seperti diatas, dengan angka setelah pkg.xxxxx berubah

    apa ada tips dan tricknya untuk install dual OS?
    sorry belum bisa meninggalkan mikocok soalnya😦

    Reply
  • 11. Feb3  |  March 17, 2009 at 5:03 am

    numpang nanya mas, itu pico-nya tipe DJM ya? Saya punya tapi tipe DJJ, kok ga bisa diinstal hackintosh ya? Saya udah coba 4 biji(iDeneb, Kalyway,MSIWindOSX86,iAtkos) tapi semuanya ga ada yang berhasil diinstall. Paling banter ya cuman keluar gambar apel dengan latar putih, trus restart lagi. Ada yang bisa bantu saya atau tau kenapa begitu? Thx b4.

    Reply
  • 12. Antonius Widjaja  |  March 17, 2009 at 5:11 am

    @Feb3
    Coba di update dulu BIOS-nya, untuk dapetin biosnya silahkan join ke milis id-axioo@yahoogroups.com

    Untuk ngorek Hackintoshnya, silahkan join ke milis
    Macosx86indo@yahoogroups.com

    salam

    Reply
  • 13. oliq  |  April 2, 2009 at 4:01 am

    Hemmm nice…
    saya juga udah sukses install leo di mac nano … eh pico hehehehe dual boot pake XP bawaan.

    makin stabil di 10.5.6 hehehehe …

    kalo ngga salah, tipe DJJ emg ngga bisa di hackintosin koq

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


si Botax Narcis

si Botak Narcis
Antonius Widjaja, seorang ayah, suami, dan pekerja mandiri di bidang Digital Printing dan Video Editing
November 2008
M T W T F S S
« Aug   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

