Bos/Boss/Bozz/sOb

January 28, 2007 at 4:30 pm 5 comments

Boss

Belakangan ini saya sering berdebat dengan seorang teman (wiwi sachli), soal sebutan bos/boss/bozz/sOb what ever lah.., tapi sebelumnya ada baiknya kita teliti dulu darimana sebenarnya kata boss itu berasal

Menurut Wikipedia:

Berdasarkan Etymology

From Dutch baas a term of respect originally used to address an older relative. Later, in New Amsterdam, it began to mean a person in charge who is not a master.

terjemahan kasarnya:

Dari bahasa Belanda (wah dari londo euy) bass, sebuah istilah atau panggilan yang aslinya ditujukan kepada rekan yang lebih tua.

Tapi belakangan di era New Amsterdam, boss berarti seorang yang bertanggung jawab tapi bukan pemilik.

Bagaimana dengan di Indonesia…? Kalau mau jujur, dulu sebenernya saya sangat sebel bila seseorang memanggil saya dengan sebutan boss, karena sejak kecil, bila ada yang memanggil ayah saya dengan sebutan itu pasti ujung-ujungnya minta duit.. atau butuh sesuatu dari beliau.. Jadi image saya kepada orang yang suka memanggil orang lain boss itu.. seorang Penjilat.

Tapi sekarang..? ternyata sebutan boss itu bisa sangat banyak artinya.. belakangan ini saya mengikuti sebuah thread di milis Gadtorade tentang sebutan bos ini, dan ternyata memang sebutan boss sekarang bisa digantikan untuk menegur/menyebut seseorang di milis baik yang sudah dikenal/belum, kadang seorang remaja usia 17 tahun pun bisa panggil boss oleh peserta milis lainnya.😀

Kesimpulan..? Yah sesebel-sebel-nya saya dipanggil boss, ternyata tidak bisa dihindarkan.. daripada dipanggil kacung..? wakakaka

Entry filed under: Lain-lain. Tags: .

My First Web Blog Botak.. botak.. wakakakak

5 Comments Add your own

  • 1. Roossy  |  January 28, 2007 at 6:15 pm

    daripada dipanggil mister….mending mana? eh, Ton, gw link website elu ke MP dan blogspots gw yach…………………

    Reply
  • 2. Roossy  |  January 28, 2007 at 6:16 pm

    deh…yang suka startrek….sampe headernya startrek juga….elu masih koleksi engga….nanti gw cariin dvd startrek yang baru…

    Reply
  • 3. arjunamltd  |  January 28, 2007 at 11:12 pm

    1. Roossy | January 28th, 2007 at 6:15 pm

    daripada dipanggil mister….mending mana? eh, Ton, gw link website elu ke MP dan blogspots gw yach…………………

    Yah mending dipanggil Mister atuh.. hehehe mister.. mister… tapi garing ah..😀

    Reply
  • 4. arjunamltd  |  January 28, 2007 at 11:14 pm

    2. Roossy | January 28th, 2007 at 6:16 pm

    deh…yang suka startrek….sampe headernya startrek juga….elu masih koleksi engga….nanti gw cariin dvd startrek yang baru…

    Gratis..??? mauuuuu hehehee
    gw yang belum punya DVD Startrek Deep Space Nine.. beliiin yaks..😀

    Reply
  • 5. Roossy  |  January 29, 2007 at 8:14 pm

    DVD deep space nine, yach udah nanti kalo gw balik, elu ingetin!

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


si Botax Narcis

si Botak Narcis
Antonius Widjaja, seorang ayah, suami, dan pekerja mandiri di bidang Digital Printing dan Video Editing
January 2007
M T W T F S S
    Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

